Monday, November 30, 2009

PETA PASAR GROSIR UNTUK PEMULA

Untuk Anda yang baru mau memulai berdagang,ada banyak hal yang harus Anda ketahui.Salah satunya adalah dengan mengetahui jalur distribusi barang yang lebih pendek,karena semakin pendek jalur distribusi barang yang bisa Anda tembus semakin murah pula harga produk yang Anda dapatkan.

Kalau nggak salah menurut teorinya Robert Kiyosaki,keuntungan yang kita dapat itu bukan pada saat menjual tetapi pada saat membeli.Semakin baik harga yang kita dapat pada saat membeli akan memberi keuntungan yang lebih baik pada saat menjual.

Ini sedikit peta yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan barang dagangan dengan harga lebih kompetitif menurut yang saya ketahui;

#Untuk produk garmen.Anda bisa mendapatkanya di pasar Tanah abang,pasar Jatinegara,ITC Mangga Dua dan pasar Cipulir.Detilnya begini;

@Untuk busana Muslim.jilbab,mukena,baju koko,baju muslim anak biasanya lebih murah di “Pasar Tasik” yang hanya bisa Anda temui setiap hari Senin dan kamis yang berlokasi di Blok F2 lantai 5,di depan Stasiun Tanah Abang dan jalan menuju blok F serta di JaCC waduk melati.Tersedia juga di blok F1,F2,F3 serta di ruko-ruko blok F dengan harga yang lumayan murah atau bisa juga di blok A dan pasar Jatinegara.

@Untuk blus,rok dan atas bawah bisa Anda dapatkan di “Pasar Tasik”,blok F,Blok F1dan F2 serta blok A dan Metro Tanah Abang atau pasar Jatinegara.
@Untuk sarung dan sajadah bisa Anda dapatkan di ruko blok F,blok F,blok A dan ruko di AURI serta di pasar Jatinegara

@Khusus baju anak muslim bisa juga Anda dapatkan di Blok A lantai D/LG dan di blok F,untuk beberapa merek terkenal semisal Dannis ada di Ruko Blok F,Blok A lantai G dan B1 dekat Bank Mandiri

@Untuk baju dewasa (kemeja,kaos,celana,jaket,topi dll) dan anak yang umum bisa ditemukan di semua blok di tanah Abang termasuk Metro Tanah Abang,di Jatinegara juga banyak pilihan begitu juga di ITC Cipulir dan ITC Mangga Dua.

@Untuk baju cewek umum bisa Anda dapatkan di ITC Mangga Dua,serta hampir disemua blok di Tanah Abang ada,atau di pasar Jatinegara dan Cipulir

@Untuk batik menurut saya yang paling lengkap di Blok A Tanah Abang lantai 2,walaupun di Jatinegara,ruko AURI dan ITC Cempaka Mas juga ada.

@Untuk Under Wear bisa di dapatkan di Jatinegara serta di Tanah Abang blok A lantai 1 dan blok F

#Untuk produk Sepatu dan sandal,bisa Anda dapatkan di pasar Anyar Bogor dan pasar Jatinegara lantai 2.

#Untuk Produk Aksesoris,Anda bisa hunting di pasar Asemka serta pasar Jatinegara lantai Besement.Untuk Anda yang beli dalam jumlah besar,misalnya;membeli satu jenis produk sebanyak 1 gross (12 lusin) biasanya lebih murah bila membeli di Asemka terutama untuk produk Cina yang pasti lebih murah di Asemka karena kebanyakan yang punya toko adalah importir langsung.

#Untuk produk ATK,Anda bisa dapatkan di Asemka,Jatinegara serta ITC Mangga Dua

#Untuk mainan anak-anak,bisa Anda dapatkan di Asemka,pasar Inpres Senen,pasar Jatinegara dan pasar Gombrong

#Untuk produk jam tangan dan jam dinding bisa Anda dapatkan di pasar Inpres Senen serta di Asemka

#Untuk produk kaca mata bisa Anda dapatkan di Asemka dan pasar Senen

#Untuk renda,pita,benang dll bisa Anda dapatkan di ruko AURI Tanah Abang,ruko blok F serta beberapa kios di blok F2 dan blok A.Di pasar jatinegara lantai besement juga ada

#Untuk bahan kaos dll bisa Anda dapatkan di ruko AURI Tanah Abang,F2 lantai 4 atau di Bandung Jl. Otista.

#Untuk bahan kain bisa Anda dapatkan di Tanah Abang blok A lantai B2&1,pasar Cipadu atau di Bandung Jl.Tamim dan sekitarnya.

#Untuk produk pecah belah seperti tempat sabun,sapu,kursi plastik,gayung dan lain sebagainya bisa Anda dapatkan di Jatinegara dan Jembatan lima.

#Untuk perlengkapan dagang seperti patung kepala,gantungan baju dll bisa Anda dapatkan di Tanah Abang seperti di PD.Steel dan ada juga pasar Jatinegara tetapi untuk khusus display aksesoris lebih lengkap di Asemka.

Untuk saat ini,itulah yang saya ingat dan saya ketahui tentang tempat belanja grosir,bila ada yang salah tolong di ralat atau ditambahkan sesuai yang Anda ketahui.

No comments:

Post a Comment