Monday, November 30, 2009

Usaha Percetakan CV Grafika Sukses

Saya buka usaha dibidang percetakan CV.Grafika sukses mandiri dan Alam grafika.beberapa saran saya ini berhubungan dgn percetakan dan tentunya buka toko nya pun harus disekitar pusat percetakan.

1.buka toko kertas kecil.menjual seperti kertas hvs folio,kertas non carbonise dan carbonise,kertas samson,bord cover,plastik undangan,undangan,cairan M3.dll
modal 10 juta cukup untuk bahan baku kertasnya soalnya kadang dr supplier kertas boleh bayar belakangan.keuntungan sekitar 500rb/hari dengan penjualan kertas lebih dr 100rim.recommended karena terbukti mertua gw buka udah hampir 2 tahun alhamdulilah belum pernah rugi.

2.buka tempat setting design.dengan modal operator design + komputer standart untuk design.keuntungan dengan 1 komputer kira2 2jt/bulan.
modal komputer 4jt+operator dedsgin !,5jt.kontrak tempat kios kecil 8jt/thn atau yg 500rb-800rb/bulan.recommended karena adik ipar gw buka udah ampir 5thn.

3.buka ongkos cetak mesin cetak toko.modal mesin toko yg kredit skrng cuma 800rb/bulan + gaji operator mesin 1,5jt.ini adik ipar gw juga.

4.buka kios menerima order cetakan atau lo cari2 orderan lo sendiri mulai dari keliling toko sampe perusahaan.karna sampai hari ini bisa anda hitung berapa banyak toko di sekitar kita dan mereka masih memakai bon nota kertas yg mana adalah produk yg kita jual.kalo anda memilih di order toko mengungtukan karena barang jd terima cash bedanya dengan order perusahaan rata2 memberi tempo dalam hal pembayaran 2minggu smp 1 bulan setelah pengiriman barang tp menguntungkan karena order perusahaan selalu dalam quantity banyak dan harga yg lebih menguntungkan dibanding order toko.

kalau order toko keuntungan sekitar 2jt s/d 3jt per bulan. order perusahaan keuntungan sekitar 5jt s/d 20jt per bulan dengan catatan modal diatas 50jt
kalau untuk 10 jt recommended untuk order toko retail.
recommended karena gw sendiri udah ngejalanin hampir 4tahun. mulai dari order toko modal cuma 1jt s/d 5jt dan sekarang alhamdulilah udah main perusahaan dgn income 30jt/bulan.dan sekarang gw juga lg open house untuk para pemodal tunai dengan sistem bagi hasil atau sesuai kesepakatan.
klient perusahaan terbesar gw saat ini PT.Impian Jaya Ancol.PT nestle menyusul dalam waktu dekat.

No comments:

Post a Comment